Ads

Ads

Advertise here

Wednesday, March 25, 2015

Dua Intel TNI Tewas di Aceh dengan Banyak Luka Tembak

Redaksi Seuramo     00:00    

Jakarta, Seuramoe.com Kepala Pusat Penerangan TNI Fuad Basya mengkonfirmasi tewasnya dua anggota unit intelijen Komando Distrik Militer 0103 Aceh Utara. Keduanya sebelumnya dikabarkan diculik pukul 16.00 WIB, Senin (23/3). Mereka didatangi kelompok bersenjata dan dinaikkan ke mobil yang kemudian melaju ke arah Desa Sido Mulyo, Kuta Makmur.

“Betul keduanya diculik. Saat ini jenazah mereka telah ditemukan dengan luka tembak cukup banyak. Aparat sedang memburu pelakunya,” kata Fuad Basya kepada CNN Indonesia, Selasa (24/3).
Menurut Fuad, kedua anggota unit intelijen tersebut diculik oleh “Kelompok yang telah diperkirakan.” Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena pengejaran terhadap para penculik dan penembak itu masih berlangsung.

Dua intel Aceh yang ditemukan tewas tersebut bernama Sertu Indra dan Serda Hendri. Jenazah mereka ditemukan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB di Desa Batee Pila, Nisam Antara, Aceh Utara. Daerah ini jauh dari wilayah permukiman penduduk.

Sertu Indra dan Serda Hendri diculik saat sedang menggelar tugas rutin di wilayah operasi mereka. Saat itu mereka juga usai bersilaturahmi dari rumah Kepala Mukim Desa Alumbang. Mereka tengah berpakaian sipil, dan diculik tak jauh dari rumah sang Kepala Mukim (cnnindonesia.com)

Tuesday, March 24, 2015

Kodam IM: Pemikiran ke Kelompok Separatis Belum Ada

Redaksi Seuramo     23:50    
Seuramoe.com Banda Aceh - Ditemukannya Sertu Hendrianto dan Serda Indra, anggota Unit Intel Kodim 0103/Aceh Utara, dalam keadaan tewas setelah diculik OTK segera disikapi oleh Kodam Iskandar Muda.

Pihak Kodam telah melakukan langkah-langkah mengenai kejadian tersebut dengan melaporkan ke Komando Atas serta melaksanakan evakuasi terhadap kedua jenazah tersebut. Kedua jenazah segera dimakamkan secara layak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Mahfud di sela-sela pelaksanaan kegiatan peletakan batu pertama renovasi Masjid Babul Mawaddah Makodam oleh Kasdam Brigjen TNI l Rudy Polandi di Jalan Ahmad Yani No.1 Peunayong, Banda Aceh pada Selasa (24/3/2015).

"Kodam tetap mengedepan proses hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian serta menjunjung tinggi perdamaian di Aceh. Mengenai kasus penembakan terhadap dua anggota TNI dari Kodim 0103/Aut diserahkan ke pihak Kepolisian sebagai tindakan kriminal," tambah Mahfud kepada The Globe Journal.

"Pemikiran ke arah kelompok-kelompok separatis hingga saat ini belum ada. Motif dari penculikan dan penembakan belum diketahui dan masih didalami serta masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian," tegasnya. (theglobejournal.com)

Friday, March 13, 2015

1.160 Mahasiswa Unimal Ikut KKN

Redaksi Seuramo     13:06    
Aceh Utara, Seuramoe.com - Sebanyak 1.160 mahasiswa/mahasiswi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dilepaskan ikut Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Acara pelepasan mahasiswa itu dilaksanakan di Gedung GOR di Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (12/03/2015).

Rektor Unimal Afridar, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, mahasiswa yang ikut KKN-PPM ini akan dikirim ke lima kecamatan, yakni Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Cot Girek, Pirak Timur, dan Paya Bakong.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan dapat membawa nama baik dan institusi kampus dan ke depan dapat menjadi orang-orang yang baik dan berguna bagi masyarakat. Momentum ini mesti diapresiasi apalagi mereka akan berfokus mensosialisasikan undang-undang dasar (UUD) 1945," kata Apridar.

Seperti disampaikan ketua KKN, Muhammad Ali, dari jumlah 1160 mahasiswa yang akan diikutkan KKN-PPM itu dintaranya, 347 mahasiswa Fakultas Tekhnik, 237 jurusan Ekonomi, 273 jurusan Ilmu Sosial Politik, 187 jurusan Pertanian, dan 69 jurusan Fakultas Hukum terbagi dalam dua mahasiswa reguler yakni Reguler A sebanyak 1077, dan Reguler B sebanyak 83 orang dengan jumlah total 1160 mahasiswa.

"Mahasiswa tersebut akan ditempatkan di gampong-gampong dalam lima kecamatan itu. Mereka akan KKN-PPM selama 1 bulan penuh, dalam KKN-nya akan berfokus tentang sosialisasi UUD 1945," kata Muhammad Ali. [Jamal]

Thursday, March 12, 2015

Ini Penyebab Best Studio Lhokseumawe Terbakar

Redaksi Seuramo     19:30    
Lhokseumawe, Seuramoe.com – Menjelang kumandang adzan Maghrib, Rabu, (11/3/2015) salah satu ruko yang dijadikan tempat karaoke di jalan Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terbakar.

 Akibat dari kebakaran ini cukup menarik perhatian warga setempat, karena melihat asap tebal mulai keluar dari lantai II. Selain itu arus lalu lintas mejadi padat, karena banyak warga yang ingin menyaksikan musibah kebakaran itu.

Selang beberapa menit, tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Menurut pantauan media ini, petugas mengalami kesulita untuk melakakukan pemadaman api, karena kaca yang berada di lantai dua telah dipasang triplek tebal yang dijadikan untuk peredam suara.

Sehingga triplek tebal itu terpaksa dihancurkan oleh petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan kapak, hal itu dilakukan agar bisa menerobos ke pusat api yang sedang membakar bangunan tersebut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo melalui Kapolsek Banda Sakti, AKP Ichsan mengatakan, musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19:00 Wib, dikibatkan karena konsleting listrik.

Ichsan menambahkan, pada saat itu seorang karyawan yang bekerja di Best Studio itu sedang memperbaiki jaringan listrik. Tak lama kemudian tiba-tiba terjadi konsleting listrik muncul api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar AKP Ichsan. (Muhammad)

Chelsea Tergulung, Morinho: Bukan Waktunya Tertawa

Redaksi Seuramo     13:46    
London, Seuramoe.com – Tragis. Meski mendapat keuntungan jumlah pemain sejak menit ke-31, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 (1-1) dengan PSG dalam waktu 120 menit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge semalam. Dengan hasil tersebut, The Blues tersingkir karena kalah agregat gol tandang menyusul hasil 1-1 di Paris, 17 Februari lalu.

Seusai pertandingan, manajer Jose Mourinho menilai John Terry dkk gagal menahan beban tekanan mental, apalagi saat Chelsea mendapat surplus amunisi menyusul dikeluarkannya striker PSG Zlatan Ibrahimovic di babak pertama.

“Performa kami tak cukup bagus. PSG lebih tangguh dibanding kami. Mereka berhasil mengatasi tekanan dengan lebih baik. Kami berupaya untuk menang. Tapi, ketika mereka defisit pemain, kami tak mampu menahan tekanan yang begitu besar,” terang Mourinho.

Dengan demikian, pupus sudah harapan Chelsea untuk merebut tiga gelar di musim ini. Setelah menggondol trofi Piala Liga 1 Maret lalu, tinggal satu gelar yang masih tersisa bagi The Blues, yakni trofi Premier League.

“Kami perlu bereaksi. Masih ada gelar Premier League yang mesti kami menangi. Itulah yang saya katakan pada para pemain. Saat ini bukan waktunya untuk menangisi kekalahan. Pun, bukan waktunya untuk tertawa. Saat ini merupakan momen untuk menganalisis situasi dan introspeksi,” pungkas Mourinho.
(Beritasatu.com_

Peringati HUT Persit ke 69, Berbagai Lomba Digelar

Redaksi Seuramo     13:26    
Lhokseumawe, Seuramoe.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011, Ny Intan Daniel Chardin mengatakan, untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Persit ke 69 pihaknya mengelar berbagai perlombaan.

Lomba yang digelar yaitu, lomba merangkai bunga, lomba tutorial hijan dan lomba memasak berbahan dasar indomie. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung KNPI Lhokseumawe, pada hari Selasa, (10/3/2015).

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara sesama kaum wanita dan Persit Kartika Chandra Kirana dijajaran Koorcab Rem,” ujar Intan Daniel Chardin.

Dalam perlobaaan ini, juga menghadirkan juri dari ibu ketua tim pengerak PKKKabupaten dan tim pemberdayaan perempuan. Selain itu, turut hadir Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetyo, Para Kasi Korem 011/LW, Wakil Ketua Persit Koocab Rem 011 Ny Reni Handoko, Para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Koorcab Rem 011, Para Ibu-ibu Persit.

Dari hasil penilaian lomba Merangkai Bungga yang berhasil sebagai Juara I yaitu dari Persit KCK Koorcab Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, Juara II yaitu dari Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0111/Bireuen, dan Juara Ke III dari Persit Pekas Koorcab Rem 011.

Pemenang di Lomba Hijab Tutorial sebagai juara I yaitu Persit KCK Cabang Kodim 0103/Aut, Juara II Persit Yonif 113/JS, dan Juara III Persit Denbekang Lhokseumawe. Pemenang Lomba memasak antaralain, Juara I Persit KCK Koorcab Rem 011, Juara II.

Komandan Korem 011/ Lilawangsa, Kolonel Inf A. Daniel Chardin menyampaikan pesan agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, karena disamping menambah keterampilan memasak juga terjalin kekompakan sesama Persit KCK Jajaran Koorcab Rem 011.

“Bagi yang menang jangan berbangga Hati tetapi bersyukurlah telah dinilai untuk menjadi yang terbaik,” ujar Kolonel Inf A. Daniel Chardin. (Muhammad)

Wednesday, March 11, 2015

Best Studio Lhokseumawe Diamuk Si Jago Merah

Redaksi Seuramo     21:48    
Lhokseumawe, Seuramoe.com – Salah satu tempat karaoke di jalan Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, “Best Studio”, diamuk si jago merah. Asap tebal masih terus keluar dari lantai II bangunan tersebut.

Berdasarkan laporan Kapolsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe, AKP Ichsan, peristiwa kebaran itu terjadi sekitar pukul 19:00 Wib, saat itu karyawan yang bekerja di tempat karaoke itu melihat asap tebal dilantai II.

“Tiba-tiba mereka melihat sudah ada asap,” ujar Ichsan.

Ichsan menambahka, hingga kini belum kita ketahui apa penyebab kebakaran, karena pemilik usaha karaoke tersebut belum melaporkan kepada kami. Untuk saat ini, yang sangat penting adalah semoga api bisa cepat dipadamkan.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih terus menjinakkan api. (Muhammad)

© 2015 Seuramoe - Portal Berita. Designed by Bloggertheme9, Written by Redaksi Seuramoe - Support GOZIGN Powered by Blogger.